Senin, 10 November 2008

Manusia Pembelajar (Studi Banding di Darul Hikam)



Menjadi manusia pembelajar adalah sebuah kemestian. Tanpa keinginan untuk belajar maka manusia tidak akan pernah berkembang. Belajar apapun, dimanapun, kapanpun, kepada siapapun.

SD Juara Cimahi senantiasa menggaungkan h
al ini, seperti yang diungkapkan Pak Sobirin, kepala sekolah SD Juara Cimahi pada acara Studi banding di SD Darul Hikam Bandung kemarin. Beliau mengatakan dalam ramah tamah di hadapan pimpinan perguruan darul hikam, "Kami bersilaturahim ke sini (SD Darul hikam) tiada lain dan tiada bukan hanya untuk 3 tujuan yakni yang pertama Belajar, yang kedua Belajar dan yang ketiga Belajar......" seketika itu disambut oleh salah seorang di ruangan itu "hidup belajhar...!"

Dalam acara studi banding di sekolah yang berdiri sejak tahun 1968 dirintis oleh KH Hasbullah Hafidzi dan istrinya HJ Dedeh Ruyati, kami mendapatkan banyak hal terkait perjuangan Darul Hikam masa lalu hingga menjadi sekolah besar seperti saat ini. Semoga kita bisa mengambil banyak pelajaran dari kegiatan tersebut, hingga SD Juara akan menjadi Sekolah para Juara ...Insya Allah..

Jadi sobat zakat semua, janganlah bosan untuk menjadi manusia pembelajar

2 komentar:

  1. kita juga bisa sama dengan Darul Hikam jika kita berusaha maksimal .Insya Alloh

    BalasHapus